Minggu, 08 November 2009

Mempelajari mineral yang dibutuhkan oleh tanaman
Metode untuk mempelajari nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman biasanya termasuk dalam pemeliharaan tanaman, mineral terlarut. Metode ini dibutuhkan dalam pemurnian air dan garam serta prosedur lain unuk memurnikan kontaminan.
Pada pertengahan abad ke-19 J. Sachs, dengan beberapa pemikiran kontemporernya, tertarik dengan nutrient minimal yang dibutuhkan oleh tanaman.
Diakui, ini memang sulit untuk mempelajari hal yang sekompleks mempelajari tanah, Sachs melakukan eksperimen yang menggunakan beberapa akar tanaman yang ditumbuhkan dalam media yang bukan tanah tetapi dalam media air yang mengandung garam mineral. Dengan sistem yang sederhana ini, Sachs dapat mendemonsrasikan pertumbuhan tanaman hingga matang pada larutan nutrien yang mengandung enam garam inorganik (Tabel 4.1). variasi pada percobaan Sachs dikenal sebagai hidroponik (menumbuhkan tanaman dalam nutien cair), prinsip eksperimen ini sekarang digunakan untuk mempelajari nutrisi yang dibutuhkann oleh tanaman. Hidroponik juga sukses digunakan dalam produksi tanaman komersial seperti letus, toamt, dan mentimun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar